Berita Lokal

PENINJAUAN POTENSI DESA SUGIHMUKTI UNTUK MENJADI DESA WISATA

24 Maret 2022
Admin Desa
Dibaca 183 Kali
PENINJAUAN POTENSI DESA SUGIHMUKTI UNTUK MENJADI DESA WISATA

Desa selalu menjadi pokok bahasan yang menarik karena desa merupakan aset negara yang tidak pernah habis. Perkembangan desa sekarang menjadi salah satu skala prioritas dari pemerintah pusat, Desa perlahan lahan berbenah akan potensi yang dimiliki, ada banyak hal yang bisa dikembangkan oleh pemerintah desa untuk memajukan wilayahnya adalah dengan cara sektor pariwisata. 

Wisata merupakan suatu bentuk integritas antara atraksi,akomodasi, dan fasilitas pendukung yang disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku. 

dalam hal ini Pemerintah Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung bersama dirjen kemendes,kecamatan,TA,Pendamping Desa dan Bumdes Desa Sugihmukti Pada hari Selasa, 22 Maret 2022 telah melakukan peninjauan potensi desa sugihmukti untuk menjadi salah satu Desa Wisata di Kabupaten Bandung, yang berlokasi di bukit sugih lestari kampung Lengkong Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung.

Peninjauan potensi desa menjadi langkah awal berjalannya rencana pembentukan desa wisata dan Pengembangan desa wisata menjadi salah satu program pemerintah untuk menjadikan desa desa tertinggal menjadi desa yang maju, dalam perkembangannya beberapa desa yang memiliki potensi mulai berubah, namun jika tidak diadakan pemetaan potensi yang ada akan menjadikan desa wisata dimana sama saja, tanpa ada ke khasan khusus.Sehingga diperlukan pemetaan potensi desa yang nantinya akan menjadi salah satu ciri dan dapat di kembangkan menjadi acuan desa wisata. Sehingga setiap desa memiliki karakter yang khas serta dapat menjadikan nilai jual tersendiri.

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image