Berita Lokal

KEGIATAN BUMDES DESA SUGIHMUKTI KECAMATAN PASIRJAMBU KABUPATEN BANDUNG

16 Februari 2022
Admin Desa
Dibaca 233 Kali
KEGIATAN BUMDES DESA SUGIHMUKTI KECAMATAN PASIRJAMBU KABUPATEN BANDUNG

Bumdes adalah badan hukum yang didirikan oleh desa dan/atau bersama desa-desa guna mengelola usaha,memanfaatkan aset,mengembangkan investasi dan produktivitas,menyediakan jasa pelayanan,dan atau menyediakan jenis usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan Masyarakat Desa.

Desa Sugihmukti mempunyai kumpulan UMKM Masyarakat yang dinaungi dibawah pimpinan Desa Sugihmukti bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan berbagai cara mempromosikan atau memasarkan produk produk yang di produksi oleh Bumdes Desa Sugihmukti .

Produk Produk yang di produksi oleh Bumdes Desa Sugihmukti yaitu berupa Coffee,dan juga hiasan hiasan dinding,rumah dan lain sebagainya. 

Selain itu kegiatan Bumdes Desa Sugihmukti mengenai UMKM Masyarakat dan ekosistem yang ada diwilayah sekitar perkebunan kopi, sudah ada kunjungan Minggu, 13 Februari 2022 dari kicau mania yang dipelopori oleh Radja Company, Sehingga kita tidak hanya memperhatikan hasil produksi pertanian tapi tentang konservasi alam juga tak luput dari perhatian pemerintahan Desa,salah satunya tentang habitat burung yang ada diwilayah sekitar itu.

Alam tidak terburu-buru namun semuanya bisa tercapai!       

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image