You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sugihmukti

Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

PEMBANGUNAN DARI DANA ALOKASI DANA DESA (ADD) 2017


PEMBANGUNAN DARI DANA ALOKASI DANA DESA (ADD) 2017

Alokasi Dana Desa yang diterima Desa Sugihmukti tahun anggran 2017 sebesar Rp. 1.042.919.700 dimana 48,66Śri dana tersebut dialokasikan untuk bidang pelaksanaan pembangunan desa.

Pembangunan yang didanai dari Alokasi Dana Desa adalah pembangunan Kantor desa Sugihmukti dan Rehabilitasi Rutilahu.

Pembangunan kantor desa dilakukan karena sudah mengalami pelapukan dan rusak berat, ada beberapa ruangan yang mengalami kebocoran ketika hujan, sehingga membuat aktivitas pelayanan sedikit terganggu. Dengan dibangunnya kantor desa sugihmukti melalui dana alokasi desa tahun anggaran 2017 diharapkan agar kantor desa sugihmukti dapat menjadi sebuah tempat pusat pelayanan, pusat informasi bagi masyarakat dan tempat perencanaan pembangunan yang benar-benar memadai. Sehingga dengan Ā sendirinya, kantor desa sugihmukti dengan berbagai pemanfaatannya, yang pada akhirnya akan bermuara kepada terciptanya pelayanan yang maksimal.

Besaran dana yang dialokasikan untuk pembangunan kantor desa adalah sebesar Rp. 500.000.000,- yang bersumber dari dana ADD tahun 2017 yang dilakukan melalui 2 tahap.

Ā 

Kantor

Selain digunakan untuk pembangunan Kantor Desa Sugihmukti Alokasi Dana Desa tahun 2017 juga dialokasikan untuk rehabilitasi rumah salah seorang warga desa sugihmukti. hal ini dilaksanakan berdasarkan usulan dari ketua RW 02 dimana salah seorang warganya melalui hasil rembukan RW diusulkan untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi rutilahu. Besaran dana untuk rehabilitasi rutilahu sebesar Rp.7.500.000,-

Ā 

Rutilahu

Dokumen Lampiran
Bagikan artikel ini:
Komentar